Cara, syarat dan ketentuan konfirmasi Twitter centang biru

Twitter adalah media sosial yang digunakan oleh berbagai kelompok, dari orang biasa dan artis hingga politisi. Ada cara untuk memeriksa twitter untuk kode hash biru.

Karena banyak pengguna yang tertarik untuk menjelajahi Twitter, banyak fitur telah dirancang untuk kemudahan penggunaan. Baru-baru ini, Twitter merilis kebijakan baru untuk mendapatkan centang biru melalui akun terverifikasi.

Twitter telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan program verifikasi pada awal 2021, termasuk proses penyelidikan publik baru.

Periode respons untuk kebijakan baru dibuka kemarin dan berlangsung hingga 8 Desember 2020.

Kebijakan ini memperbarui bagaimana pentingnya verifikasi ditentukan, orang yang memenuhi syarat untuk verifikasi, dan mengapa beberapa akun kehilangan verifikasi centang biru untuk memberikan proses yang lebih adil.

Bagaimana cara mendapatkan tanda biru di Twitter?

Ada beberapa langkah untuk mendapatkan centang biru di Twitter sesuai aturan perusahaan. Untuk memeriksa validitasnya di Twitter dengan mengandalkan buffer, lakukan hal berikut:

  1. Lengkapi profil lengkap dengan menambahkan profil, foto sampul, nama, website, dan bio
  2. Tambahkan nomor telepon terverifikasi dan verifikasi alamat email Anda
  3. Masukkan tanggal lahir pengguna
  4. Jadikan Tweet Anda publik, bukan pribadi
  5. Lihat formulir konfirmasi Twitter
  6. Istilah Twitter dengan tanda centang biru

Sebagai informasi, jika Anda meminta peninjauan profil alih-alih akun bisnis, Anda harus menyertakan salinan ID foto, seperti paspor atau SIM Anda.

Jika semua informasi sudah lengkap dan valid, klik Submit Form. Twitter kemudian mengevaluasi profil untuk melihat apakah permintaan centang biru telah disetujui.

Namun, jika tersedia data yang tidak lengkap, Twitter akan menampilkan peringatan berupa akun yang tidak dimaksudkan untuk verifikasi.

Harap diperhatikan bahwa Twitter berhak menolak permintaan Anda jika Anda gagal melakukannya.

Menurut situs resmi Twitter, ada tiga cara untuk mengautentikasi pengguna, termasuk melalui situs web resmi yang mengarahkan pengguna, melalui verifikasi melalui dokumen identifikasi dengan gambar, atau melalui alamat email resmi dengan domain.

Sementara itu, Twitter juga mencantumkan beberapa kriteria yang biasanya diproses untuk memverifikasi akun, antara lain:

  1. Agen pemerintah
  2. Perusahaan, merek, dan organisasi
  3. Kantor berita dan reporter
  4. Industri hiburan atau rekreasi
  5. Olahraga dan hiburan
  6. Aktivis dan Influencer

Meskipun Anda telah menerima konfirmasi Twitter, Anda dapat mencabut centang biru yang diberikan kepada pengguna kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Anda bisa kehilangan centang biru jika Anda mengubah nama Anda, jika akun Anda tidak aktif atau tidak lengkap, atau jika Anda tidak lagi dalam situasi yang telah Anda verifikasi.

Misalnya, seorang pejabat pemerintah terpilih mengundurkan diri. Misalnya, Twitter dapat secara otomatis menggambar penanda biru.

Selain itu, penghapusan tanda centang biru dapat disebabkan oleh pelanggaran serius atau sering terhadap aturan Twitter oleh pengguna, seperti memalsukan identitas mereka atau dengan sengaja menyesatkan orang di Twitter dengan mengubah nama acara atau biografi mereka.

Ada kriteria lain yang melanggar aturan Twitter seperti ujaran kebencian, bahasa kasar, pedoman kejujuran warga, pedoman data pribadi, manipulasi platform, dan pedoman spam.

About admin

Check Also

5 trik WhatsApp yang kurang dikenal

Layanan pesan instan WhatsApp memiliki banyak fitur yang bisa digunakan. Namun, banyak dari trik WhatsApp …

Leave a Reply

Your email address will not be published.