Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru – Instagram merupakan salah satu akun media sosial yang berfokus pada share gambar. Selain itu, instagram juga bisa anda gunakan untuk share video dengan durasi 30 detik dengan memberikan caption layaknya status di facebook. Instagram menjadi salah satu akun media sosial yang sudah mendunia, iya hampir puluhan juta orang sudah menggunakan akun instagram sebagai salah satu media untuk share gambar dan video.

Meski Instagram sudah sangat populer, tapi tidak sedikit yang belum mengerti terkait dengan cara daftar instagram / cara membuat akun instagram terbaru. Iya, akun instagram ini bisa anda buat dengan menggunakan alamat email atau bisa juga dengan menggunakan akun Facebook. Sehingga nantinya anda bisa memilih cara daftar instagram mana yang akan anda gunakan untuk membuat akun instagram terbaru.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

Sebenarnya untuk membuat akun instagram terbaru ini prosesnya sangat mudah, caranya adalah anda hanya perlu memasukkan informasi pribadi anda, seperti nama, password / kata sandi, alamat email atau bisa juga langsung masuk /Log in dengan menggunakan akun Facebook. Akan tetapi jika hal ini masih terlihat sulit / membingungkan, disini anda bisa belajar mengenai cara membuat akun instagram dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Pada pembahsan kali ini, akan kami sajikan informasi lengkap terkait dengan cara daftar instagram / cara membuat akun instagram terbaru yang juga akan kami lengkapi dengan cara menggunakan instagram dengan harapan nantinya anda tidak bingung untuk menggunakan aplikasi instagram di hp anda.

Untuk langkah pertama dari cara daftar instagram adalah dengan menggunakan email. Jadi buat anda yang belum memiliki alamat email, anda bisa membuat email terlebih dahulu atau bisa juga dengan membaca panduannya di cara buat email gmail dari hp / pc. Nah setelah selesai membuat email, anda bisa mengikuti panduan cara membuat / daftar instagram berikut ini.

Cara Daftar Instagram Dengan Email

1. Pastikan anda sudah mendownload aplikasi instagram dan setelah itu silahkan buka aplikasi instagram anda lalu silahkan klik “Buat Akun Dengan Email” Nah, disini akan terlihat tampilan seperti dibawah ini.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

2. setelah itu silahkan masukkan alamat email anda yang valid dan klik “Selanjutnya”  

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

3. Kemudian silahkan masukkan nama lengkap anda pada kolom pertama >> Pada kolom berikutnya silahkan isi dengan nama pengguna >> pada kolom beriktnya silahkan buat password sesuai dengan keinginan anda dan pastikan password tersebut mudah untuk anda ingat (minimal 8 karakter huruf/angka) dan klik “Selanjutnya” seperti gambar dibawah ini.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

4. Setelah itu anda bisa menghubungkan akun instagram anda ke akun facebook dengan klik tulisan “Sambungkan ke Facebook”, namun jika anda tidak ingin menghubungkan silahkan klik “Lewati” dan akan muncul tampilan seperti berikut.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

5. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, dimana anda bisa mencari teman dengan cara klik “Cari Teman” dan akan muncul tampilan baru.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

6. Nah untuk tampilan berikutnya, anda bisa mengikuti teman yang juga menggunakan instagram, namun jika tidak anda bisa klik “Selanjutnya” untuk menuju ketahap berikunya.

7. Selanjutnya akan muncul tampilan lain dan anda bisa klik “Centang” pada bagian pojok kanan atas untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

8. Dengan begitu pendaftaran akun instagram anda sudah selesai dan mulai sekarang anda sudah bisa menikmati aplikasi instagram dengan menguploaf foto ataupun video ke akun instagram terbaru anda.

Nah itulah cara mudah untuk daftar akun instagram dengan menggunakan email. Dan berikutnya buat anda yang ingin membuat akun instagram dengan menggunakan akun facebook caranya akan lebih mudah. Seperti apa caranya silahkan simak ulasannya berikut ini.

Note : Cara daftar akun instagram dengan menggunakan akun Facebook disini wajib buat anda memiliki akun Facebook, karena syarat utama untuk membuat akun instagram dengan Facebook adalah memiliki akun facebook. Nah, untuk anda yang belum memiliki akun fb, anda bisa mendaftarnya terlebih dahulu dengan membaca panduannya terkait dengan cara daftar facebook lewat hp.

Cara Membuat Akun Instagram Dengan Facebook

1. Silahkan buka aplikasi instagram anda, dan silahkan klik “Masuk dengan Facebook” seperti tampilan berikut ini.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

2. Setelah itu silahkan masukkan alamat facebook anda maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan silahkan klik “OK” untuk masuk ketahap berikutnya.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

3. Kemudian pada tahap ini, anda diminta untuk mengisikan nama pengguna, atau anda juga bisa menggunakan nama pengguna sesuai dengan akun facebook anda dan klik “Selanjutnya”. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

4. Pada tahap berikutnya akan muncul tampilan dimana anda diminta ntuk mencari teman atau mem-follow teman dengan klik tulisan “Cari di Dalam Kontak Anda”. Dan apabila anda tidak ingin melakukannya, anda bisa langsung klik “Lewati” di bagian pojok kanan atas untuk melanjutkan ketahap berikutnya seperti gambar berikut ini.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

5. Selain mengikuti / mem-follow teman-teman yang anda kenal, dengan instagram anda juga bisa mem-follow atau mengikuti artis favorite anda dengan cara klik “Ikuti” tapi jika tidak anda bisa klik “Gambar kotak” pada bagian pojok kanan atas untuk menuju ke tahap berikutnya. Sementara itu untuk anda yang ingin mengikuti artis favorite anda dilain waktu anda juga bisa dengan cara menuliskan nama artis favorite anda dengan klik “Tanda Kaca Pembesar” dibagian bawah.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

6. Kemudian klik tanda centang pada bagian pojok kanan atas untuk menuju ketahap berikutnya. Dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Dimana itu artinya pendaftaran akun instagram anda sudah selesai dan mulai saat ini anda bisa menggunakan akun instagram anda untuk upload foto maupun video dengan durasi 30 detik.

Nah, itulah cara daftar akun instagram dengan menggunakan akun facebook. Sangat mudah bukan? Jika proses pendaftaran akun instagram sudah selesai, itu artinya anda sudah memiliki akun instagram yang bisa anda manfaatkan untuk media share foto dan video. Tapi, buat anda yang belum paham mengenai cara menggunakan aplikasi instagram, silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi instagram.

Cara Menggunakan Aplikasi Instagram Bagi Pemula

Nah, untuk anda yang belum paham terkait dengan cara menggunakan instgaram anda bisa perhatikan panduannya dibawah ini. Untuk cara menggunakan instagram yang akan kami bagikan ini nanti merupakan point-point penting dari aplikasi instagram yang sudah mencakup inti dari aplikasi instagram itu sendiri. Seperti apa caranya? Berikut ulasannya.

Langkah pertama silahkan buka aplikaasi instagram di hp anda dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Cara Daftar Instagram / Cara Membuat Akun Instagram Terbaru

Dan Penjelasan dari gambar di atas adalah sebagai berikut :

1. Tanda Lingkaran Merah : Dimana anda bisa memilih opsi untuk mengikuti teman di facebook, mencari kontak, mengundang teman. Selain itu anda juga bisa menyunting infromasi terkait dengan akun instagram anda seperti profil, password dan kiriman yang anda sukai.

2. Tanda Panah Merah atau Pada tulisan sunting profil. Nah disana anda bisa menambahkan informasi tentang identitas anda seperti nama, nomor hp, website, atau motto hidup anda.

3. Tanda Lingkaran Putih, disana anda bisa mencari dan menambahkan teman, tempat dan lokasi

4. Tanda Lingkaran Kuning, pada tanda lingkaran kuning tersebut menjunjukkan icon camera dimana anda bisa menambahkan foto atau video untuk di upload di akun instagram anda.

5. Tanda Lingkaran Biru yaitu fitur yang daoat abda gunakan untuk mengikuti teman, artis favorite anda dengan menjadi followers atau pengikutnya diakun instagramnya.

6. Tanda Lingkaran Hijau merupakan fitur untuk menyunting informasi profil instaram anda atau bisa juga untuk melihat kembali foto atau video yang sudah anda upload seperti gambar diatas.

7. Pada icon rumah atau home merupakan halaman utama instagram atau beranda instagram layaknya di facebook.

8. Jika anda ingin keluar / Log out anda bisa klik kembali pada hp anda.

Itulah sederet informasi yang dapat kami sajikan untuk anda secara lengkap terkait dengan cara daftar instagram / cara membuat akun instagram terbaru serta cara menggunakan instagram. Sekian dari kami semoga bermanfaat.